Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran ULM Tahun 2022

Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran ULM pada Sabtu (11/09/2021) telah melaksanakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran ULM secara online menggunakan media Converence Zoom Meeting. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Program Studi merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Fakultas, Universitas dan Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuan kegiatan Pilmapres pada Tingkat Program Studi yaitu memilih dan memberikan penghargaan kepada Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat yang meraih prestasi tinggi, memberikan motivasi kepada Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana mensinergiskan hard skills dan soft skills yang dimiliki oleh mahasiswa serta mendorong Program Studi, Fakultas dan Perguruan Tinggi untuk mengembangkan iklim kehidupan kampus yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan secara berkesinambungan.

Pelaksanaan Pilmapres Tingkat Program Studi Kesehatan Masyarakat diselenggarakan dengan dua jalur pendaftaran, yaitu jalur yang pertama adalah mahasiswa yang memiliki keinginan dan potensi sebagai mahasiswa berprestasi mendaftarkan diri dan melengkapi berkas persyaratan dan jalur kedua adalah mahasiswa yang akan diseleksi dan ditetapkan oleh Program Studi berdasarkan berbagai aspek secara akademis dan pertimbangan keunggulan secara organisasi dan capaian unggulan lainnya, serta melengkapi berkas persyaratan. Selanjutnya setelah melewati proses pendaftaran mahasiswa yang mendaftar harus melengkapi persyaratan dan melakukan bimbingan dengan Pembimbing Gagasan Kreatif untuk seleksi tingkat PSKM.

Selanjutnya peserta akan melewati rangkaian penjurian, yaitu penjurian Gagasan Kreatif dilakukan oleh tim juri, yaitu Fahrini Yulidasari, S.K.M., M.P.H., Nur Laily, S.K.M., M.Kes., Noor Ahda Fadillah, S.K.M., M.Kes. (Epid), dan Hadrianti H.D. Lasari, S.K.M., M.P.H. Sedangkan penjurian Prestasi/Organisasi/Karya Unggulan dilakukan oleh tim juri, yaitu Fakhriyah, S.Si.T., M.KM., Dian Rosadi, S.K.M., M.P.H., Ayu Riana Sari, S.K.M., M.Kes, dan Andini Octaviana Putri, S.K.M., M. Kes., serta penjurian kecakapan berbahasa Inggris dilakukan oleh tim juri, yaitu Agung Waskito, S.T., M.T., Vina Yulia Anhar, S.K.M., M.P.H., Mufatihatul Aziza Nisa, S.K.M., M.KKK, dan Muhammad Irwan Setiawan, S.Gz., M.Gz. Adapun peserta yang mengikuti tahap penjurian diikuti oleh 12 orang, yaitu terdiri dari angkatan 2019 dan 2020. Peserta dari angkatan 2019 Peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan diwakili oleh Bella Cornelia Anggut, Wetha Exavarani Susanto Siti Karimah Amalia, Riana, dan Zaliha. Peserta dari angkatan 2019 Peminatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja diwakili oleh Chairul Ramadhan. Peserta dari angkatan 2019 Peminatan Epidemiologi diwakili oleh Ahmad Fadillah dan Muhammad Azmiyannoor. Serta Peserta dari angkatan 2020 diwakili oleh Pramesty Reggia Kusumawardhaeny, Ghina Aristawidya Sedar, Dewi Firani dan Luthfi Hana.

Harapannya siapapun yang menjadi Mahasiswa Beprestasi terbaik untuk mewakili Program Studi Kesehatan Masyarakat ke tingkat Fakultas, semoga dapat terus menerus melaju sampai ke kanca Nasional dan dapat mengharumkan nama Program Studi Kesehatan Masyarakat FK ULM

Setelah tahap penjurian, akan dilakukan penilaian terhadap dokumen administrasi, presentasi, penulisan naskah gagasan kreatif, capaian unggulan, dan kecakapan berbahasa Inggris dalam kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2022 Tingkat Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran ULM dan akan ditetapkan 2 peringkat terbaik yang selanjutnya mengikuti pembimbingan secara intensif untuk persiapan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2022 Tingkat Fakultas Kedokteran ULM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *