Webinar Series Public Health Programme #10

Webinar ini merupakan salah satu rangkaian Webinar Series PSKM FK ULM dalam rangkaian Dies Natalis FK ULM ke-30. Webinar series ke-10 ini diisi 4 pemateri, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO (Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI), Prof. Dr. Ir. Enri Damanhuri  (Institut Teknologi Bandung), Dr. Andy Mizwar, ST., MSi (Universitas Lambung Mangkurat), Prof. Dr. Husaini, SKM., M.Kes (Universitas Lambung Mangkurat). Webinar tersebut dimoderatori oleh Laily Khairiyati, SKM., M.PH (Dosen PSKM FK ULM) dengan dihadiri secara online oleh peserta dari kalangan akademisi, seperti dosen dan mahasiswa serta peserta umum.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan dalam penanganan limbah medis selama masa pandemic Covid-19” kata Lenie Marlinae, SKM.,MKM selaku ketua pelaksana webinar.

Rektor ULM, Prof. Dr. SUTARTO HADI, M.Si.,M.Sc membuka webinar dengan sebuah keyakinan, bahwa pengelolaan limbah merupakan isu yang penting dicermati terutama saat pandemik seperti ini. Ia berharap semoga kegiatan yang diprakarsai oleh Program Stusi Kesehatan Masyarakat ini dapat memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan oleh semua peserta.

Berlangsung selama tak kurang dari empat jam, pemaparan materi menyoroti pengelolaan limbah selama pandemic covid-19 dengan mengulas secara dalam terhadap dampak dan penanggulangan limbah medis infeksius (B3) yang meningkat dibanding limbah lainnya.

“Bahaya dan dampak limbah medis harus dipastikan sesuai standar karena jangan sampai tenaga kesehatan yang bertugas disana tertular dari limbah yan tidak dikelola dengan baik.,” kata dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO sebagai narasumber pertama dari Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *